Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Apa Sih Bedanya Youtube Biasa, Youtube Premium, dan Youtube Vanced? Pengertian, Kelebihan, Kekurangannya

Apa Sih Bedanya Youtube Biasa, Youtube Vanced, dan Youtube Premium? Pengertian, Kelebihan, Kekurangannya



       Youtube di tahun 2020 ini mempunyai 1 miliar lebih pengguna didunia. Banyaknya pengguna ini membuat youtube membuat fitur baru yaitu youtube premium. setelah youtube membuat fitur baru itu, muncul youtube vanced yang sangat mirip dengan youtube premium. Terus? apa sih bedanya youtube biasa, youtube premium, dan youtube vanced? simak penjelasannya dibawah


Pengertian Youtube Biasa, Youtube Premium, dan Youtube Vanced

    1. Youtube Biasa



        Youtube ini merupakan versi pertama sebelum adanya youtube premium, youtube merupakan platform video yang membebaskan penggunanya mengunggah kreatifitas mereka di platform mereka dan videonya bisa diakses oleh siapapun didunia. 

        Namun seiring berjalannya waktu, youtube menjalin kerjasama dengan pengiklan agar pengiklan bisa memasarkan produk mereka lewat video yang diputar oleh pengguna.


    2. Youtube Premium



        Seiring berjalannya waktu, youtube mulai mengeluarkan fitur terbaru, yaitu youtube premium.

Youtube premium ditujukan untuk pengguna youtube yang tidak suka adanya iklan di video yang mereka tonton. jadi youtube menawarkan layanan bebas iklan melalui youtube premium ini, namun mereka harus membayar sejumlah uang. 

Bisa dikatakan youtube premium adalah sebuah layanan berbayar yang mempunyai fitur bebas iklan dan juga tayangan premium yang hanya bisa diakses pengguna youtube premium saja.


    3. Youtube Vanced



        Youtube Vanced bukanlah fitur yang ditawarkan oleh pihak youtube, aplikasi ini dibuat oleh pihak ketiga youtube dan mempunyai fitur yang hampir sama dengan youtube premium. tapi masih ada bedanya ya. Ini ilegal dan dilarang oleh pihak youtube karena dikhawatirkan aplikasi ini berbahaya bagi ponsel kamu.


Kelebihan dan Kekurangan Youtube Biasa, Youtube Premium, dan Youtube Vanced


Youtube Biasa



       Kelebihan Youtube Biasa

            1. Gratis tidak berbayar

                Youtube bisa digunakan secara gratis tanpa ada biaya,paling cuma biaya kuota doang ya kan?.

            2. Bisa diakses oleh siapapun

                 Youtube bisa diakses kapanpun dimanapun gratis dan tidak pernah tutup.

            3. Beberapa Video bisa disimpan offline

                Di apllikasi youtube, beberapa video bisa disimpan offline

        Kekurangan Youtube Biasa

              1. Banyak Iklan 

                   di youtube biasa jika ingin nonton video, biasanya ada iklan dulu baru videonya tampil. Agar youtuber bisa mendapat penghasilan dari iklan tersebut. 

               2. Tidak Bisa diputar di Background

                    Jika kamu suka multitasking, youtube biasa tidak cocok buatmu, karena youtube ini tidak bisa diputar saat kita keluar dari aplikasi youtube

                3. Tidak Semua Video Bisa disimpan Offline

                    ada beberapa video yang bisa disimpan offline, tapi ada juga yang mengharuskan pengguna menggunakan youtube premium agar bisa menyimpan video secara offline


Youtube Premium



        Kelebihan Youtube Premium 

             1. Bebas Iklan
                
                 Saat kita menggunakan youtube premium, kita bisa menikmati layanan youtube tanpa terganggu adanya iklan, kita tahu seringkali iklan sangat mengganggu ketika sedang menonton video youtube, dengan youtube premium, semua iklan bisa dihilangkan.


            2. Bisa Memutar di Background


                Di youtube premium, kita tetap bisa memutar video walaupun sudah keluar dari aplikasi youtube. Fitur ini sangat memudahkan kita untuk multitasking.


            3. Bisa Menyimpan Semua Video Youtube Offline

                Di youtube premium semua video bisa kita simpan offline, berbeda dengan youtube biasa, ada beberapa video yang tidak bisa disimpan offline, di youtube premium kita bisa menyimpan semua video offline

            4. Bisa Akses ke Konten Youtube Originals

                Sama halnya dengan netflix, youtube premium punya konten eksklusif tersendiri dan ini tidak ada di youtube biasa.


        Kekurangan Youtube Premium

            1. Berbayar

                  Ya mungkin ini salah satu kekurangan dari youtube premium :). Banyak orang tidak bisa menggunakan youtube premium karena berbayar alias tidak gratis. tapi ini sebanding kok denganyang kita dapatkan


Youtube Vanced



        Kelebihan Youtube Vanced

            1. Bebas Iklan

                
                 Saat kita menggunakan youtube vanced, kita bisa menikmati layanan youtube tanpa terganggu adanya iklan, kita tahu seringkali iklan sangat mengganggu ketika sedang menonton video youtube, dengan youtube vanced, semua iklan bisa dihilangkan.


            2. Bisa Memutar di Background


                Sama halnya dengan youtube premium, di youtube vanced, kita tetap bisa memutar video walaupun sudah keluar dari aplikasi youtube. Fitur ini sangat memudahkan kita untuk multitasking.


            3. Bisa Menyimpan Semua Video Youtube Offline

                Di youtube vanced semua video bisa kita simpan offline, berbeda dengan youtube biasa, ada beberapa video yang tidak bisa disimpan offline, di youtube premium kita bisa menyimpan semua video offline


        Kekurangan Youtube Premium

            1. Ilegal (dilarang oleh pihak youtube)

                Youtube Vanced bukanlah buatan pihak youtube itu sendirir. Youtube Vanced adalah aplikasi buatan pihak ketiga yang memiliki fitur seperti youtube premium. dikhawatirkan aplikasi ini bisa membahayakan ponsel kamu, ponsel kamu bisa terkena virus yang bisa membuat ponsel hang, lemot dll.

Post a Comment for "Apa Sih Bedanya Youtube Biasa, Youtube Premium, dan Youtube Vanced? Pengertian, Kelebihan, Kekurangannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berlangganan via Email