Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengertian Dropbox Dan Fungsi Dropbox Sebagai Penyimpanan Online

Pengertian Dropbox Dan Fungsi Dropbox Sebagai Penyimpanan Online


Pengertian Dropbox Dan Fungsi Dropbox Sebagai Penyimpanan Online
Pengertian Dropbox | Dropbox menurut Wikipedia adalah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan online yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data. Dropbox didirikan pada tahun 2007 oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT) Drew Houston dan Arash Ferdowsi dengan modal awal yang didapat dari Y Combinator.


Pengertian Dropbox Menurut Beberapa Web

Dropbox adalah tempat penyimpanan media dalam awan (cloud) dan sarana untuk sinkronisasi antar perangkat, gambar, musik, video, document, program maupun aplikasi dapat kamu upload ke dropbox. Dengan memanfaatkan layanan cloud storage, Anda dapat mengupload file dimanapun dan kapanpun serta melakukan backup dan restore data dari berbagai jenis perangkat dengan platform yang beragam.

Dropbox adalah penyimpanan media dalam cloud dan sarana untuk sinkronisasi antar perangkat. Dropbox juga dimanfaatkan untuk kegiatan berbagi file. Dropbox menjamin data-data kamu aman sekalipun perangkat kamu hilang atau rusak.

Baca Juga : Pengertian Google Drive : Manfaat dan Fungsi Google Drive

Penjelasan  Mengenai Dropbox

Dropbox bisa diakses melalui www.dropbox.com, bisa juga kamu instal di laptop atau smartphone kamu. Dropbox bisa juga digunakan untuk sharing file. jika satu file diubah maka semua orang yang diinvite pada file tersebut akan dapat segera melihat perubahan secara real time, seperti layaknya berbagi file melalui jaringan LAN/WiFi, bedanya dropbox menggunakan jaringan internet jadi meskipun berada di tempat yang berbeda kami tetap bisa berkerja bersama.

Kita tidak perlu membawa flashdisk atau media penyimpanan offline lainnya, karena file kamu akan aman saat kamu taruh di dropbox. kita juga bisa memanfaatkan dropbox sebagai web hosting secara gratis.

Cara Menggunakan Dropbox

  1. instal aplikasi dropbox melalui www.dropbox.com , dropbox tersedia di windows, linux dan mac
  2. Setelah terinstall nantinya di laptop Anda akan muncul satu folder baru bernama “Dropbox”. Kita bisa menggunakannya seperti biasa seperti membuat folder baru, memindahkan semua file yang ada di folder tersebut dan disimpan di server dropbox untuk bisa Anda akses dari device atau dari tempat lain. Dropbox menyediakan 2GB gratis ruang penyimpanan, jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan maka bisa mengupgrade ke versi berbayar

Manfaat Dropbox

Dropbox juga dimanfaatkan untuk kegiatan berbagi file. Selain fungsi-fungsi diatas, dengan menggunakan dropbox akan membuat kegiatan penyimpanan data dan berbagi data menjadi lebih praktis. Anda tidak perlu direpotkan untuk membawa flashdisk kemana-mana. Selain itu Anda tidak perlu keluar uang lebih untuk membeli sebuah harddisk. Selain itu, dropbox juga bisa digunakan sebagai sarana web hosting, jadi Anda bisa membuat website secara cuma-cuma dengan menggunakan dropbox.
Sebagai salah satu jenis cloud storage yang sangat populer di saat ini, dropbox memberikan berbagai fitur-fitur menarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Dropbox adalah tempat penyimpanan media dalam awan/cloud dan sarana untuk sinkronisasi antar perangkat. Data -data yang dapat disimpan biasanya adalah gambar, video, audio, dokumen, program dan juga aplikasi. Untuk mengakses file melalui dropbox ini caranya sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke halaman websitenya yaitu dropbox.com atau lewat aplikasinya yang bisa diunduh pada layar smartphone atau laptop Anda.

Fungsi Dropbox

  1. Mencadangkan foto di smartphone 
  2. berbagi video dengan cepat ke tujuan yang tidak memiliki layanan dropbox
  3. menjamin keamanan data 
  4. memungkinkan kamu mengerjakan tugas bersama-sama
sampai jumpa di pembahasan selanjutnya :)

Post a comment for "Pengertian Dropbox Dan Fungsi Dropbox Sebagai Penyimpanan Online"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berlangganan via Email