Hidup Itu Ibarat Game, dan Inilah 5 Cheat Untuk Mencurangi Hidup

Hidup Itu Ibarat Game, dan Inilah 5 Cheat Untuk Mencurangi Hidup

Cara mengerti permainan ini adalah kita harus tau apa yang kita lakukan, apa tujuan kita dalam permainan ini. Nyawa kita hanya satu disini ya, sekali mati, ya mati lah hehe.

Untuk itu kita perlu cheat agar permainan hidup kita menjadi lebih mudah. langsung saja

CHEAT 1 : BERTANGGUNG JAWAB

Layaknya kita bermain Mobile Legends, Free Fire dll. kita harus bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan di permainan ini, hanya satu tujuan kita, menjadi pemenang dalam permainan ini.
jangan menyalahkana orang lain  atas apa yang kamu perbuat. misal nih, kamu melakukan kesalahan yang mengakibatkan temanmu hampir kalah, bertanggung jawablah atas apa yang kamu perbuat. jangan mengkambing hitamkan mereka yang tidak terlibat. ” maaf sinyalnya jelek nih ” nah itu salah satunya.
Cheat pertama ini penting dan tak ada yang lebih penting dari BERTANGGUNG JAWAB

CHEAT 2 : CATAT SEMUA HAL YANG ADA DI PIKIRANMU

Seperti sebuah game, kita harus hafal semua hal yang ada di game tersebut, oleh karena itu kita bisa mencari tau kemana kita akan pergi. begitu juga dengan permainan hidup ini, pikiranmu adalah jalan bagimu, tentukan apa yang menjadi tujuan di otakmu. catat semua hal yang ada dipikiranmu, lalu lihatlah, apakah semua itu benar-benar hal yang ingin kamu lakukan? atau sebaliknya?
intiya adalah semua yang ada dipikaranmu, catat dan pelajari, jika tak ada manfaat, buang pikiran itu. ganti dengan hal yang positif. mudah bukan?

CHEAT 3 : BERHENTILAH MENGELUH

Mengeluh adalah hal yang paling tidak berguna yang pernah dan sering dilakukan oleh seorang manusia. mengeluh hanya akan memperpanjang masalah kawan. untuk apa kita putus asa atas apa yang kita lakukan? kebanyakan orang-orang mengeluh hanya untuk mencari empati dan simpati agar merasa terhubung dengan orang disekitarnya. 
mengeluh adalah cara terburuk untuk terhubung dengan orang disekitarmu. sama seperti kamu berenan di kolam penuh kuturan.

CHEAT 4 : BERHENTI MENGHAYAL SESUATU YANG TIDAK PENTING

Berhenti melamun dan menghayal hal yang tidak penting. banyak dari kita menghabiskan waktu sehari-hari dengan menghayal sesuatu yang tidak penting seperti menghayal berkencan dengan cewek cantik, atau bahkan menghayal berhubungan dengan pujaan hati kita.
beberapa dari kita tidak tau kalau menghayal sangat menghabiskan waktu produktif kita. bayangkan saja, jika kamu pelajar, menghayal tidak akan membuatmu pintar, tidak akan membuat PR mu selesai.
STOP FANTASIZING and MAKE ACTION!

CHEAT 5 : SHARE YOUR SHAME

Saya sudah meringkas masalah terbesar yang dihadapi semua orang dalam permainan hidup ini

dalam satu pembahasan terakhir. apakah kamu siap? 

Saat kita masih anak-anak, kita benar-benar tidak berdaya menghadapi banyaknya masalah dalam kehidupan. Karena itu kita mengandalkan orang tua kita untuk membantu menemukan Solusi. Tetapi semakin sering orang tua kita gagal menemukan solusi, semakin banyak Pengalihan yang harus kita ciptakan untuk diri kita sendiri (perhatikan ada berapa banyak anak-anak yang gemar menghayal? Itu bukan kebetulan) untuk mengatasi kesulitan hidup. Semakin banyak Pengalihan yang kita ciptakan untuk diri kita sendiri sebagai anak-anak, dan atau semakin banyak Pengalihan yang diajarkan orang tua kepada kita, maka semakin terbentuk Kebiasaan tersebut hingga dewasa. 

Kita akan semakin lupa bahwa Pengalihan tersebut hanyalah reaksi terhadap sebuah masalah, dan kita malah menganggapnya sebagai sebuah kecacatan diri dan merasa malu akan hal tersebut lalu berpikir bahwa kita harus menyembunyikannya dengan cara apapaun.

Hingga akhirnya kita menyembunyikan hal-hal mengenai diri kita sendiri, dan untuk menyembunyikannya kita mengalihkan perhatian kita lebih jauh lagi. dan itu hanya akan menciptakan sebuah spiral menurun yang tidak ada habisnya.

Cara terbaik untuk menyingkirkan Pengalihan kita dan menghadapi kembali masalah yang telah menghantui kita sejak anak anak adalah dengan cara mengeksposnya, membagikannya, dan mengakui bahwa: 

a) Kamu bukanlah orang aneh, karena banyak orang yang mengalaminya, dan b) Pengalihanmu sebenarnya hanyalah sebuah cara tidak sehat untuk mengompensasi perasaan buruk tentang dirimu sendiri.

Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa “Sinar matahari adalah disinfektan terbaik.”

Yah, itu juga berlaku untuk diri kita sendiri. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan bagian tergelap dari dirimu adalah dengan meneranginya. Jangan ditutupi, jangan disembunyikan.

Selamat mencoba Player 1. Ingat, permainan Kehidupan dirancang untuk menjadi sesuatu yang kompleks, menantang dan membingungkan.

Kesulitannya bukanlah kemenangan, tetapi untuk mengetahui apa arti menang itu sendiri.

Karena itulah tantangan sesungguhnya: menentukan nilai hidup diri kita sendiri dan kemudian memiliki keberanian untuk keluar dan menjalaninya.

Keep going, Life must go on, See ya.

Your code is: XX-453621

Leave a Comment