Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ini dia Khasiat surat Al-fatihah yang jarang sekali orang tau!. Wajib Baca !








Ini dia Khasiat surat Al-fatihah yang jarang sekali orang tau!
. Wajib Baca !

Ini dia Khasiat surat Al-fatihah yang jarang sekali orang tau!. 
Wajib Baca !

Ini dia Khasiat surat Al-fatihah yang jarang sekali orang tau!. Wajib Baca !
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Hai Teman-teman, berjumpa kembali dengan saya J.
Pada kesempapatan kali ini kita akan membahas tentang Surat Alfatihah dan manfaatnya bagi kita manusia ciptaan Allah Swt.
Surat Al-Fatihah merupakan surat yang pertama dalam urutan penulisan surat dalam mushaf, sehinggan ia adalah surat pembuka dari AL-Qur'an.
Inilah salah satu dasar mengapa surat ini dinamakan dengan Al-Fatihah yang secara kebahasaan artinya "pembuka" yaitu pembuka dalam tata urutan formal penulisan mushaf.
Surat Al-Fatihah adalah surat Al-Qur’an yang pertama kali turun. Pemberian tanda kutip pada kata “surat” untuk mengingatkan bahwa ia adalah surat pertama kali yang turun. Sebab, jika berdasarkan urutan penurunan ayat, disepakati oleh para ulama bahwa yang pertama kali turun adalah lima ayat pertama dari surat Al-Alaq, disusul dengan beberapa ayat dari surat Al-Muddatsir, lalu beberapa ayat dari surat Al-Muzzamili dan Al-Qalam. Namun, masing-masing dari surat tersebut turun bukan dari keseluruhan ayatnya dari ayat pertama hingga terakhir. Al-Fatihah inilah surat yang pertama kali turun secara sempurna dengan keseluruhan ayatnya. Oleh sebab itu, ia juga dapat dikatakan sebagai “surat” Al-Qur’an yang pertama kali turun.
Kalian pasti tau kan kalau surat Al-Fatihah memilki banyak khasiat dan manfaat yang mengagumkan, Antara lain:
1. Aman dari segala macam gangguan dan bencana, kecuali maut pastinya J

Cara mengamalkannya adalah kalian harus membaca surat Al-Fatihah beserta surat Al-Ikhlash,surat Al-Falaq, dan surat An-Nass sebelum tidur, ingat yaa, sebelum tidur J

2. Obat Seluruh Penyakit.

Bagi kalian yang mempunyai penyakit (maaf) yang sukar untuk disebutkan, tenang saja, Allah Swt memberikan obat yang paling ampuh untuk menyembuhkannya melalui surat Al-Fatihah ini J.
Cara mengamalkannya adalah sebagai berikut.
=>> 1. Ambil air dalam sebuah bejana, lalu bacakan surat Al-Fatihah 40 kali.
        2. Kemudian basuhkan air tersebut pada dua tangan kita, muka kita, kepala kita, dan pada seluruh badan kita, InsyaAllah penyakit kita akan segera sembuh J
Ibnu Abbas r.a. berkata : "Hasan bin Ali r,a sedang dalam keadaan sakit, sehingga Nabi Muhammad Saw. Ikut menyusahkannya, lalu Allah Swt. menurunkan wahyu kepadanya, agar dibaca surat Al-Qur'an yang tidak terdapat huruf faak padanya (Surat Al-Fatihah), pada sebuah bejana yang berisi air sebanyak empat puluh kali. Kemudian beliau membasuhkan dua tangan orang yang sakit itu, dan dua kakinya, dan mukanya, dan kepalanya, dan seluruh batang tubuhnya.
3. Untuk mengobati sakit mata dan telah dicoba berkali-kali.


Jika mata kita sakit dan sudah diobati dengan cara apapun tapi belum juga sembuh, coba cara berikut ini ya :)
                Baca surat Al-Fatihah 40 kali diantara sholat sunnah sebelum Shubuh dan sholat fardhunya.
Maka akan segera sehat dengan keidzinan Allah Swt. Terlebih lagi mata yang sakit itu disapu pelan-pelan dengan air ludahnya sesudah selesai membacanya.
Adapun khasiat-khasiat lain dari surat Al-Fatihah, Antara lain: Dapat untuk mengobati penyakit gigi, atau sengatan binatang berbisa, dll
kalian bisa membacanya di Kitab Fathul Malikil majid, halaman 8 J

Sekian pembahasan mengenai Khasiat Surat Al-Fatihah kali ini, Semoga Bermanfaat untuk kita semua J
wassalammu'alaikum Wr.wb. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya.. 





Post a comment for "Ini dia Khasiat surat Al-fatihah yang jarang sekali orang tau!. Wajib Baca !"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berlangganan via Email