Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Alasan untuk berhenti bermain game online




mungkin banyak di antara kamu (termasuk saya) yang hoby akan bermain game online, entah itu di HP, laptop atau di warnet. Maraknya jenis game yang bermunculan di sosial media yang ditawarkan akhir-akhir ini banyak menambah peminat player dari kalangan anak-anak sampai dewasa.

Pada edisi kali ini saya akan memberikan beberapa alasan kenapa kamu harus berhenti bermain game online.

1. Banyak waktu yang terbuang



Seorang gamer biasanya menghabisakan waktu sekurang-kurang 1 jam untuk bermain game bahkan lebih dari itu. Entah berapa waktu yang terbuang, bagaimana tidak! waktu yang seharusnya untuk istirahat, tidur dan bekerja tersita semua oleh game. Disaat kita asik dengan rutinitas bermain game, teman kita mungkin sedang sibuk untuk menyiapkan sukses dengan bekerja keras. Gunakan waktu dengan baik dan bijak yang telah diberikan Tuhan dan jangan sia-siakan dengan hal yang tidak bermanfaat atau sisa-sia.

2. Menumbuhkan sikap malas


Kebanyakan game online dilakukan dikamar atau di warnet, tetapi apakah terfikir untuk melakukan hal-hal yang lebih penting disaat asiknya bermain game. Disinilah tumbuh sikap malas. Mungkin saja orang lain akan menilai kita sebagai orang yang malas karena kerjanya hanya duduk di depan komputer.

3. Menghabiskan uang


Birapun bermain game gratis, tetap harus membayar kuota internet apalagi untuk waktu yang lama, tentunya akan memakan biaya yang tidak sedikit. Bahkan ada orang yang rela untuk membeli item-item game dengan uang real.

4. Merusak mata


Menatap layar komputer dalam waktu yang lama, akan berakibat menurunya sistem pada mata kita akibat radiasi yang ditimbulkan oleh layar sehingga dapat merusak mata walaupun tidak secara langsung.
5. Menyebabkan ketagihan


Mungkin dari awal coba-coba untuk bermain game , tapi lama-lama akan ketagihan untuk bermain lagi. Setiap ada waktu luang baik itu pagi, siang dan malam untuk bermain lagi dan lagi. Yang di pikiran hanyalah game dan game.

6. Merusak kesehatan


Bermain game banyak menimbulkan dampak negatif dibanding positifnya. Teralalu lama duduk, menatap layar, lupa akan waktu, telat makan semua itu dengan sendirinya akan memicu timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh kita.

7. Kurang sosial


Kerapnya bermain game online yang banyak menyita waktu, tenaga, fikiran, uang menimbulkan kurang nya bersosialisasi atau anti sosial dengan teman, keluarga, rekan kerja, bahkan pekerjaan.

8. Hidup di dunia maya


Bermain game mungkin itu menyenangkan tapi itu hanya sementara bagaimana suatu saat nanti game itu tutup, Semua waktu terbuang sia-sia. Kurang tahu perkembangan dunia nyata, pengetahuan, berita dan lain-lain.

9. Ibadah terabaikan


Mungkin tidak semua gamer meninggalkan ibadah di saat waktunya untuk beribadah. Namun dengan keasikannya banyak yang menjadi lupa waktu termasuk beribadah dengan Tuhan.

10. Hilang semangat belajar


Banyak para remaja dan anak-anak sekolah yang rela untuk membolos sekolahnya demi  bermain game, ini tentunya akan menurunkan minat dan semangat belajar anak

Manfaat bermain game  

1. Menjadi developer game
Tidak mustahil seorang yang bermula gamer akan menjadi developer game yang bagus. Developer Game merupakan pembuat game yang meliputi desainer game, programer, teknikal dan lain-lain. Ini merupakan kesuksesan untuk orang  tertentu, bahkan game akhir-akhir ini diggunakan sebagai media pendidikan dan marketing yangg cukup efektif.

2. Menghilangkan stress
Bermain game dapat menghilangkan stress yang mencakup game di hp, laptop atau komputer. Dan ini adalah cara yang mudah dan murah.

3. Imajinasi dan IQ
Secara tidak langsung apabila seorang anak bermain game, telah belajar dan di ajarkan dari pengembang game yang dapat meningkatkan imajinasi dan iq anak.


Kesimpulanya adalah boleh bermain game tapi harus pandai membagi waktu jangan sampai kita diperbudak oleh game.


Tag : terapi kecanduan game online
cara melupakan game
cara mengatasi kecanduan game pada orang dewasa
cara mengatasi kecanduan game online menurut para ahli
artikel kecanduan game online
kecanduan game menurut who
cara mengatasi kecanduan game online menurut para ahli
cara mengatasi kecanduan game online pada remaja
terapi kecanduan game online
bahaya kecanduan game
cara game online
dampak kecanduan game online bagi pelajar
teks prosedur kiat mengatasi kecanduan game online
cara mencegah kecanduan game online bagi pelajar

Post a Comment for "10 Alasan untuk berhenti bermain game online"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berlangganan via Email