TIPS MENJADI PRIBADI YANG DISIPLIN

Hasil gambar untuk TIPS MENJADI PRIBADI YANG DISIPLIN

Inspirasirouf |Tips menjadi pribadi yang disiplin = Kamu sering dimarahi bapak ibu guru karena sering terlambat masuk sekolah? Kamu pernah disuruh berdiri di hadapan teman-teman kamu karena terlambat mengikuti upacar bendera? Apa sebabnya? Pasti kamu tidak berdisiplin ketika berangkat sekolah, akibatnya kamu dihukum :v
Disiplin adalah sikap kejiwaan seseorang atau sekelompok yang senantiasa berkehendak untuk mengikuti atau mematuhi keputusan yang telah ditetapkan. Disiplin dapat juga diartikan sebagai sikap menumbuhkan kendali diri, karakter atau keteraturan, dan efisiensi. Tanpa disiplin maka setiap pekerjaan atau tugas akan berantakan. Sekecil apapun pekerjaan atau aktivitas, jika tidak dilaksanakan dengan penuh disiplin maka akan menimbulkan dampak yang fatal.
Coba kamu ingat-ingat dan renungkan akibat dari ulah kamu yang tidak berdisiplin dalam meletakkan pakaian dalam meletakkan pakaian dan buku pelajaran kamu. Pulang sekolah atau kuliah, kamu membuka baju dan melemparkannya ke sembarang ke sembarang tempat. Akibatnya, besok ketika kamu butuh dan terburu-buru, kamu mencari semuanya kesana kemari hingga waktu berangkat sekolah terlambat dan di kelas mendapatkan hukuman dari guru, belum lagi pandangan sinis dan cemoohan dari teman-teman kamu. Itu baru hal kecil. Bagaimana jika tidak berdisiplin dalam hal-hal yang besar dan super penting untuk kemaslahatan umum, tentu akibatnya akan besar pula.

Supaya kamu menjadi orang yang berdisiplin, coba renungkan dan laksanakan tips-tips berikut ini
Baca juga = Tips merawat barang pribadi
1. Tentukan manfaat-manfaat yang dapat diperoleh jika kamu berdisiplin dalam segala urusan. Dan tentukan juga dampak-dampak negatif yang terjadi jika kamu tidak berdisiplin
2. Ingatlah bahwa kamu tidak dituntut untuk menguasai segala sesuatu dan juga tidak dituntut untuk sukses dalam waktu seketika.
3. Janganlah kamu memikirkan cara yang benar dan cara yang salah dlam menata sesuatu. Yang penting adalah kamu mulai menata urusan yang kamu hadapi tersebut.
4. Carilah cara-cara dan solusi yang memang cocok dan tepat menurut kamu, dan kamu sendiri yang harus menyusunnya.
5. Ingatlah bahwa dalam setiap proses penataan, kamu akan menemukan ketidakteraturan segala sesuatu yang ada di hadapan kamu. Dan itu akan berubah menjadi lebih baik jika kamu memulai untuk mengubahnya.
6. Berpikirlah dengan cermat dalam menetapkan aturan yang cocok untuk kamu. Menunda dan memperlambat sesuatu tidaklah semuanya negatif.
7. Laksanakanlah kewajiban-kewajiban yang harus kamu lakukan dalam setiap waktu. Berdisiplinlah dalam memulai dan mengakhiri suatu pekerjaan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.
8. Ingatlah, apabila kamu tidak tahu dimana kamu meletakkan buku atau sepatu atau pakaian atau barang-barnag kamu, berarti kamu telah melakukan pekerjaan sia-sia.
9. Ingatlah, memulai penataan satu sisi kehidupan akan mengantarkan kamu untuk berkonsentrasi menangani sisi yang lainnya. Kesuksesan yang kamu peroleh akan emndorong untuk melaksanakan penataan secara rapi dan kontinyu.

Your code is: XX-453621

Leave a Comment