Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

TIPS MENGATUR WAKTU ISTIRAHAT

Hasil gambar untuk TIPS MENGATUR WAKTU ISTIRAHAT
Tips mengatur waktu istirahat | Istirahat sangat diperlukan setiap orang untuk menyegarkan kembali pikirannya dan melenturkan kembali fisiknya yang sudah diperas untuk bekerja, berusaha, belajar, dan sebagainya.
 Ada pepatah mengatakan bahwa istirahat adalah pergantian aktivitas. Artinya, berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya. Ini yang dinamakan istirahat. Contohnya, setelah kamu belajar dengan sungguh-sungguh dan tekun kemudian kamu beralih melakukan olahraga atau membersihkan tempat tidur atau merapikan buku-buku maka aktivitas yang kamu lakukan setelah belajar itu bisa dikategorikan sebagai istirahat. Jadi, istirahat itu tidak mutlak berhenti total dari satu kegiatan, apalagi tidur. Istirahat yang demikian adalah istirahat yang tidak sesuai dengan definisi di atas. Nah, supaya kamu bisa istirahat dan mengatur waktu istirahat dengan baik, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu manfaatkan.

1. Ingatlah bahwa orang yang tidak bisa mengatur waktu istirahatnya, tidak akan mampu mengatur waktu sibuknya.

2. Ingatlah bahwa ketenangan yang sebenarnya bukanlah ketenangan ketika kamu berada di tempat rekreasi. Oleh karena itu, pada saat kamu istirahat, sebaiknya kamu membebaskan diri dari semua beban.

3. Jangan banyak memikirkan kesulitan-kesulitan yang kamu hadapi serta selalu merasa khawatir dan cemas karena kebanyakan apa yang kita khawatirkan tidak menjadi kenyataan.

4. Jalankan hobi kamu. Bersenang-senanglah dengan hobimu.

5. Tentukan waktu  khusus untuk kamu. Ingatlah bahwa pekerjaan yang kamu lakukan setiap hari tidak akan pernah selesai. Aturlah urusan hidup kamu. Ingatlah bahwa hidup yang teratur akan memungkinkan waktu untuk menyelesaikan segala tugas dan pekerjaan kamu.

6. Ingatlah bahwa apa yang telah menjadikan kamu salah tidak akan menjadikan kamu benar. Apa yang menjadikan kamu benar tidak akan menjadikan kamu salah.

7. Jagalah keseimbangan dalam segala hal.

8. Percaya dirilah dengan dirimu sendiri, kemampuan kamu, dan kepada semua temanmu.

9. Istirahatkan badan dan otak kamu. Pikirkanlah apa yang akan kamu kerjakan dalam hitungan jam atau menit.

10. Pada hari-hari bersama keluarga atau di saat istirahat, janganlah kamu menyibukkan diri dengan kegiatan apapun . tujuannya adalah agar kamu ketika kembali melakukan kerja atau tugas tidak lagi merasa gunda dan gelisah.

Post a comment for "TIPS MENGATUR WAKTU ISTIRAHAT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berlangganan via Email